Tagih Janji Jokowi, Zaitun: Saya Indonesia, Saya Bantu Al-Aqsha

KIBLAT.NET, Jakarta- Ketua Wahdah Islamiyah, Zaitun Rasmin mengajak kepada umat Islam untuk menagih Presiden Joko Widodo akan janjinya untuk membantu memerdekakan Palestina. Menurutnya, keadaan Palestina saat ini sedang genting.


“Kita mengingatkan bapak presiden Jokowi atas janji yang pernah disampaikannya. Mari serius untuk membela Palestina. hari ini keadaan masjid Al-Aqsha sedang memprihatinkan,” katanya dalam acara ‘Indonesia Membela Masjid Al-Aqsa’ di area kampus Al-Azhar, Jakarta pada Jumat (21/07).


“Kita berharap bangsa Indonesia serius melakukan pembelaan pada Palestina,” tuturnya.


Ia juga menegaskan bahwa umat Islam Indonesia harus memberikan bantuan ke umat Islam Palestina. Baik dengan doa maupun harta. Sebab, sesama umat Islam adalah saudara.


“Kita wajib membela umat islam dan membela negeri kaum muslimin,” tegasnya.


Dukungan untuk kemerdekaan Palestina, menurut Zaitu sesuai dengan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 yang berbunyi bahwa “Kemerdekaan adalah hak segala bangsa.” Oleh sebab itu, ia mengingatkan agar umat Islam tak perlu ragu mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.


“Kita ingin membangkitkan semangat umat Islam dan bangsa Indonesia yang sesuai Pembukaan UUD 1945 bahwa ‘kemerdekaan adalah hak segala bangsa’. Kita ungkapkan, saya Indonesia, saya bela Al-Aqsa,” tukasnya


 
Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar


The post Tagih Janji Jokowi, Zaitun: Saya Indonesia, Saya Bantu Al-Aqsha appeared first on Kiblat.

Tagih Janji Jokowi, Zaitun: Saya Indonesia, Saya Bantu Al-Aqsha Tagih Janji Jokowi, Zaitun: Saya Indonesia, Saya Bantu Al-Aqsha Reviewed by Media Khazanah on 8:24 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.