Resmi Dibubarkan, HTI Jadi Korban Pertama Perppu Ormas

KIBLAT.NET, Jakarta- Pimpinan Arrahman Quranic Learning (AQL), Ustadz Bachtiar Nashir memberikan komentar soal pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ia mengatakan bahwa HTI merupakan korban dari Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas.


“Sudah kami duga dari awal bahwa perppu ini akan memakan korban. Dan tentu menjadi hak warga negara untuk melakukan juga perlawanan secara konstitusional,” katanya kepada Kiblat.net di Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (19/07).


“Dan dengan HTI kita juga sudah bicarakan masalah ini (perlawanan konstitusional.red),” imbuhnya.


Ia juga mengapresiasi langkah beberapa ormas yang melakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi. Sebab, apa yang mereka lakukan telah sesuai dengan konstitusi yang berlaku.


“Dan mereka juga akan datang ke DPR dan secara bergelombang,” tuturnya.


Sebelumnya pada Rabu (19/07), Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Freddy Harris mengumumkan bahwa badan hukum HTI resmi dicabut. Dengan demikian, di saat yang sama pemerintah juga telah membubarkan HTI. Pencabutan badan hukum HTI diumumkan oleh di Kantor Dirjen Imigrasi di Jalan Rasuna Said Kavling 6-7, Kuningan, Jakarta Selatan.


“Surat Keputusan (SK) pencabutan Badan Hukum perkumpulan/ormas HTI, hal ini merupakan tindak lanjut atas Perppu Nomor 2 Tahun 2017,” katanya


 


Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar


The post Resmi Dibubarkan, HTI Jadi Korban Pertama Perppu Ormas appeared first on Kiblat.

Resmi Dibubarkan, HTI Jadi Korban Pertama Perppu Ormas Resmi Dibubarkan, HTI Jadi Korban Pertama Perppu Ormas Reviewed by Media Khazanah on 8:01 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.