Pemuda Muhammadiyah Desak PBB Tindak Tegas Penjajah Israel

KIBLAT.NET, Jakarta – Pemuda Muhammadiyah mendesak Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Orgnisasi Konferensi Islam (OKI) untuk menindak tegas penjajah Israel, yang telah melakukan kejahatan HAM luar biasa dengan melakukan pelarangan dan tindak kekerasan terhadap umat Islam Palestina untuk beribadah di Masjid Al-Aqsa.


“Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah secara resmi besok akan mengirimkan surat kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan OKI (Organisasi Konferensi Islam) untuk menindak tegas kekerasan dan pelarangan tentara penjajah Israel terhadap umat Islam Palestina untuk beribadah di Masjid Al Aqsa,” kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak melalui pernyataan tertulis, Ahad (23/04).


Dahnil menambahkan tindakan tegas PBB dibutuhkan untuk menunjukkan sikap PBB yang memang bisa berlaku adil terhadap siapa saja. Selain itu lembaga perhimpunan negara-negara di dunia itu juga harus bisa adil terhadap negara mana saja.


“Karena terang kejahatan pejajah Israel melakukan pelarangan untuk melakukan ibadah di Masjid Al Aqsa yang diikuti dengan tindakan kekerasan adalah kejahatan HAM yang luar biasa tidak bisa ditolerir,” tegasnya.


Pemuda Muhammadiyah juga mendesak negara-negara OKI aktif menghimpun kekuatan negara-negara lain di dunia, untuk menghentikan tindakan kekerasan dan pelarangan umat Islam Palestina beribadah di Masjid Al Aqsa. “Melalui jalur diplomasi maupun cara lainnya yang bisa menghentikan kejahatan penjajah Israel di Masjid Al Aqsa dan wilayah Palestina lainnya,” tandas Dahnil.


Seperti diketahui, zionis Israel telah melakukan pelarangan terhadap umat Islam Palestina untuk beribadah di Masjid Al Aqsa. Tindakan tersebut juga diikuti dengan aksi kekerasan terhadap umat Islam yang melakukan protes terhadap penutupan kiblat pertama kaum muslimin, hingga menyebabkan tewasnya warga Palestina.


Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa


 


The post Pemuda Muhammadiyah Desak PBB Tindak Tegas Penjajah Israel appeared first on Kiblat.

Pemuda Muhammadiyah Desak PBB Tindak Tegas Penjajah Israel Pemuda Muhammadiyah Desak PBB Tindak Tegas Penjajah Israel Reviewed by Media Khazanah on 8:02 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.