Erdogan Desak Israel Akhiri Pemblokiran Al-Aqsa

KIBLAT.NET, Ankara – Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan melayangkan kecamannya dan meminta pihak internasional untuk ikut andil dalam menangani kasus Al-Aqsa.


Dalam hal ini, Erdogan yang mewakili Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menyerukan pihak internasional untuk menghentikan perlakuan Israel terhadap Muslim Palestina.


“Saya meminta masyarakat internasional untuk bertindak menghentikan praktik yang membatasi kebebasan beribadah,” katanya pada Sabtu (22/07).


“Detektor logam dan batasan lainnya harus segera diangkat dan dikembalikan ke status quo. Setiap orang harus waspada terhadap provokasi dalam kondisi yang sensitif ini,” tambahnya.


Selanjutnya, Presiden Turki ini juga mengutuk serangan membabi-buta Israel terhadap warga Muslim Palestina.


“Saya mengutuk penggunaan kekuatan berlebihan oleh pasukan Israel terhadap saudara kami yang berkumpul untuk Shalat Jum’at,” ujarnya.


Selain Erdogan, Wakil Perdana Menteri Bekir Bozdag mengecam sikap pemerintah Israel yang tidak menghormati Masjid Al-Aqsa.


Dia pun menyeru negara-negara Islam untuk bersatu melawan sikap yang tidak manusiawi dari pemerintah Zionis Israel. (Rud)


Sumber: Anadolu
Redaktur: Dio Alifullah


The post Erdogan Desak Israel Akhiri Pemblokiran Al-Aqsa appeared first on Kiblat.

Erdogan Desak Israel Akhiri Pemblokiran Al-Aqsa Erdogan Desak Israel Akhiri Pemblokiran Al-Aqsa Reviewed by Media Khazanah on 6:50 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.