BKSAP Minta Indonesia Kirim Pasukan Perdamaian ke Al-Aqsa

Ketua Badan Kerjasama antar Parlemen (BKSAP), Nurhayati Ali Assegaf mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta Inter Parliementary Union (IPU) agar mendesak PBB mengirimkan pasukan perdamaian ke Al-Aqsa. Menurutnya, Indonesia bisa memprakarsai kebijakan tersebut.

“Saya juga meminta kepada IPU untuk mendesak PBB mengirim tentara perdamaian. Kalau perlu Indonesia yang memprakarsai,” katanya dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa (25/07).

“Karena tentara perdamaian kita sudah diakui. Sebagaimana kita kirimkan ke Sudan, Libanon, sehingga terjadilah suatu keadilan,” imbuhnya.

Dengan adanya pasukan perdamaian di sana, tidak ada lagi yang dilanggar. Israel harus patuh pada resolusi. Kejahatan dan penjajahan harus dihapuskan.

“Sebab, apa yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina dan penutupan Masjid Al-Aqsa itu sebagai kejahatan kemanusiaan yang telah malampaui batas,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa seluruh bentuk penjajahan atas bangsa tertentu harus dihapuskan. Oleh sebab itu, ia mendukung penuh pemerintah Indonesia mengirim pasukan perdamaian ke Palestina.


Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

The post BKSAP Minta Indonesia Kirim Pasukan Perdamaian ke Al-Aqsa appeared first on Kiblat.
BKSAP Minta Indonesia Kirim Pasukan Perdamaian ke Al-Aqsa BKSAP Minta Indonesia Kirim Pasukan Perdamaian ke Al-Aqsa Reviewed by Media Khazanah on 8:58 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.