AS Geram Media Turki Bocorkan Lokasi-Lokasi Militer AS di Suriah


AS Geram Media Turki Bocorkan Lokasi-Lokasi Militer AS di Suriah

Berita Islam 24H - Pejabat-pejabat militer AS merasa sangat geram menyusul laporan media negara Turki yang mempublikasikan lokasi-lokasi 10 konsentrasi militer Amerika yang selama ini dirahasiakan di dalam wilayah Suriah. Mereka mengklaim laporan itu sebagai bentuk pelanggaran keamanan serius dan membahayakan nyawa para prajurit AS.

Dalam publikasinya, Selasa (18/07), media Turki merilis daftar bukan hanya lokasi titik rahasia pangkalan militer Amerika, tetapi juga dilengkapi dengan keterangan jumlah pasukan yang ada di dalamnya. Dikatakan bahwa informasi sensitif itu diperoleh dari hasil laporan perjalanan jurnalistik di dalam wilayah Suriah, serta dari hasil pengamatan terhadap fasilitas-fasilitas militer tersebut.

Pejabat-pejabat Washington melihat dengan manuver ini Turki ingin menyentil AS yang terus menerus mendukung kelompok YPG Kurdi. Sebagaimana diketahui bahwa Turki menganggap YPG sebagai teroris, dan Ankara memerangi kelompok milisi kiri Kurdi ini sampai ke barat di distrik Afrin, Suriah.

Meski demikian, pemerintah Erdogan menyangkal bahwa mereka tidak terlibat apapun terkait soal pembocoran lokasi-lokasi militer AS yang dilakukan oleh media mereka sendiri. Ankara mengatakan mereka tidak memiliki peran dalam proses membuat keputusan di media tersebut, dan seandainya iya pun pemerintah tidak berpikir untuk mempublikasikannya. [beritaislam24h.info / kn]
AS Geram Media Turki Bocorkan Lokasi-Lokasi Militer AS di Suriah AS Geram Media Turki Bocorkan Lokasi-Lokasi Militer AS di Suriah Reviewed by Media Khazanah on 8:01 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.