AIMMA Gelar Aksi Solidaritas Palestina, Terkumpul Dana Rp 186 Juta

KIBLAT.NET, Jakarta – Aksi solidaritas untuk Palestina yang dimotori Aliansi Membela Palestina (AIMMA), mampu mengumpulkan dana untuk umat Islam di Palestina sebesar Rp 186 juta. Menurut Wakil Ketua Panitia Aksi, Salman Al-Farisi, uang tersebut dikumpulkan dalam empat tahap.


“Ada beberapa tahap. Di masjid sekitar Rp 60 juta, UBN yang menghandle. Kedua sebelum Shalat Ashar Rp 102 juta. Tahap tiga setelah Ashar Rp 162 juta. Tahap akhir, tahap empat Rp 186 juta,” katanya kepada wartawan di area komplek Al-Azhar Jakarta Selatan pada Jum’at (21/07).


Salman mengatakan bahwa nominal 186 juta baru dalam bentuk rupiah, belum dari mata uang asing. Dari mata uang asing ada 205 riyal, USD 1.156, 30 riyal Qatar, dan 15 riyal Turki. Bahkan, sumbangan tidak hanya diberikan dalam bentuk uang.


“Ada tujuh jam tangan, lima cincin yang belum tahu berapa karat, satu pasang anting dan satu modem,” tuturnya.


Ia juga menuturkan bahwa jika keadaan Palestina masih seperti saat ini, maka akan dilakukan aksi kembali. Sebab, umat Islam Indonesia masih bersemangat untuk membantu.


“Jumlah ini baru pertama kali. Artinya, nanti ketika kondisi Masjid Al-Aqsha masih terus begini, kita akan adakan aksi-aksi lagi,” jelasnya.


Soal penyaluran dana tersebut, Salman menuturkan akan ada dua opsi. Pertama, menunggu perwakilan Palestina ke Indonesia, atau akan ada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Indonesia yang menyerahkan langsung ke Palestina.


Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy


The post AIMMA Gelar Aksi Solidaritas Palestina, Terkumpul Dana Rp 186 Juta appeared first on Kiblat.

AIMMA Gelar Aksi Solidaritas Palestina, Terkumpul Dana Rp 186 Juta AIMMA Gelar Aksi Solidaritas Palestina, Terkumpul Dana Rp 186 Juta Reviewed by Media Khazanah on 6:50 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.